Kamis, 26 April 2012

4. langkah untuk menjalankan persentasi

Setelah mengatur dan menyempurnakan slide PowerPoint Anda, sekarang saatnya untuk menunjukkan dalam presentasi. Cara terbaik untuk menjalankan presentasi PowerPoint adalah melalui pilihan "slide show" dalam program Microsoft PowerPoint. Dengan "Slide show" maka presentasi anda akan memenuhi seluruh layar komputer, bukan hanya muncul di jendela pengeditan. "Slide show" memungkinkan agar slide mengikuti saat anda berbicara. Slide akan muncul dalam urutan sesuai pengaturan anda

Petunjuk Menjalankan Presentasi Powerpoint

  1. Buka Microsoft PowerPoint pada komputer.
  2. Masukkan disk portabel atau drive yang berisi file PowerPoint Anda.
  3. Klik "File" dan "Open."
  4. Buka file PowerPoint pada komputer atau pada disk atau drive.
  5. Klik "Slide show" tombol di bagian kiri bawah layar.
  6. Klik kanan di manapun di slide show dan pilih "View Show."
  7. Tekan "F5" untuk memulaipersentasinya

3. lanngkah membuat file baru

Ada 2 cara untuk mrmbuat file baru
Cara 1, Setelah program adobe photoshop anda jalankan, kemudian tekan CTRL + N.
Cara 2, setelah program adobe photoshop anda jalankan sorot menu FILE pada menu bar, kemudian klik NEW…
Setelah melakukan salah satu cara di atas maka akan keluar jendela seperti berikut.



Penjelasan:
Name: Isikan nama file anda.
Presets: Penentuan pengaturan lebar, tinggi, resolusi, mode warna dan pengaturan lainnya.anda juga bisa membuat PRESETS sendiri dengan cara menyimpan pengaturan yang sudah anda buat. Ini berfungsi untuk kita lebih mudah membuat file baru dengan pengaturan yang sama seperti yang sudah kita buat.
cara menyimpan PRESET setelah pengaturan anda tetapkan kemudian klik SAVE PRESET… maka akan keluar jendela New Document Presets seperti di bawah ini.

Pada form Preset Name isikan nama presets yang ingin anda buat.
kemudian klik OK untuk menyimpannya.

Width: isikan lebar file yang ingin anda buat.
Height: isikan tinggi file yang ingin anda buat.
Resolution: isikan besar resolusi file yang ingin anda buat.
Color mode: memilih mode warna file anda. Umumnya RGB(Red Green Blue) Color.
Background Contents: tempat mengatur background file yang ingin anda buat.

Pada Advanced:
Color Profile: menentukan profile warna file yang ingin anda buat.
Pixel Aspect Ratio: menentukan perbandingan segi pixels pada file yang anda buat.

Setelah file sudah di atur seperti yang anda inginkan lalu klik OK untuk memulai mengedit.
File anda sekarang sudah terbuat.

2. konsep dasar microsoft powerpoint

Identifikasi Bagian-Bagian MS Word 2007


*Klick Gambar untuk melihat lebih jelas*
Keterangan :
1. Tombol office adalah tombol yang berisi perintah-perintah sederhana seperti membuka dokumen, menyimpan dokumen, mencetak dokumen, dll’
2. Quick Access Toolbar adalah toolbar yang berisi sejumlah perintah customize quick access toolbar.
3. Customize Quick Access Toolbar tombol untuk menambah perintah-perintah Microsoft Word 2007 quick access toolbar
4. Tab adalah bagian berbentuk tabulasi yang berisi sejumlah perintah sesuai kelompoknya
5. Tombol pengatur jendela terdiri dari:
Minimize adalah tombol untuk meminimalkan jendela
Maximize adalah tombol untu memaximalkan jendela
Close adalah tombol untuk menutup jendela
6. Lambang Tab ciri atau tanda posisi tab pada baris atau paragraph
7. Tombol dialog adalah tombol yang digunakan untuk membuka kotak dialog serta memodifikasi perintah-perintah yang disimpan di dalamnya
8. View Ruler adalah bagian fasilitas untuk mengatur garis mistar secara vertical maupun horizontal
9. Ruler adalah bagian fasilitas untuk mengatur margin atau tabulasi
10. Baris penggulung adalah bagian fasilitas untuk menggulung halaman kerja secara horizontal maupun vertical
11. Baris status adalah bagian fasilitas yang berisi nomor, halaman, zoom, dll.
12. Halaman kerja Microsoft Word adalah media kerja berwarna putih yang tampak pada saat Microsoft Word diaktifkan.
13. Pengatur tampilan halaman kerja adalah bagian fasilitas untuk mengatur penampilan halaman kerja seperti print layout, full screen reading, web layout out line, dan draft.
14. Zoom adalah bagian fasilitas untuk mengatur media tampilan halaman kerja. Tombol plus ( + ) untuk memperbesar, tombol minus ( – ) untuk memperkecil tampilan halaman kerja.

1. fungsi microsoft powerpoint

fungsi microsoft powerpoint adalah untuk mempersentasikan lembar kerja

Kamis, 19 April 2012

3. Cara mengganti Tempelate

cara mengganti dan mendesain template di blogspot :


  • Login terlebih dahulu ke akun blogger anda
  • klik menu lingkaran hujau tanda panah 1
  • Setelah iitu klik Perancang Template kotak Hijau
 
 
  • Akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini silahkan klik Edit HTML


Next muncul laman seperti di bawah ini : silahkan klik Lanjutkan

Proses Selanjutnya tinggal memasukkan Script Template Blog yang sudah anda download dalam bentuk HTML namun sebelum mengganti Tempalte bawaan Blogger terlebih dahulu centang Expand template Widget tujuannya untuk menghindari kesalah, apabila nantinya script yang anda masukkan salah maka anda bisa kembali dengan mengklik kosongkan hasil edit dan anda bisa mencoba kembali dengan desain tempalte blog yang lain, 
Catatan : Biasanya Template Blog yang anda download dalam bentuk winrar silahkan anda extrak dulu kemudian  copy dulu Script Tempalate Blog dulu dalam bentuk notaped kemudian copy kembali selanjutnya  paste kedalam Lingkaran Hitam ( Kosongkan terlebih dahulu ) dengan cara Menghapus File HTML sebelumnya baru anda Paste

2. Cara menambah Gedge pada Bloger

cara menambah Gedge pada Bloger

-Pertama, tentu saja anda harus login ke www.blogger.com. Jika anda tidak login saya bisa pastikan anda        tidak akan bisa apa-apa. He he he.
-Kedua, tuju ke alamat blog yang ingin anda tambahkan Gadgetnya lalu klik Design/Rancangan.
-Ketiga, klik Tambah Gadget/Add Gadget
-Tuju Gadget yang ingin anda tambahkan lalu klik tanda + yang ada di samping kanannya.
-gadget anda telah ditambahkan

1.Cara membuat posting pada Bloger


Langkah-langkah yang harus dilakukan Cara Membuat Postingan Yang Baru pada Blog adalah:
1. Tentunya Anda sudah mempunyai Blog Bukan.
2. Pada Dasbor (halaman depan Akun Blog) Pilih / Klik Entri Baru atau New Entri untuk memulai memposting Artikel Anda (untuk tampilan Dasbor Model Lama)

Gambar Dasbor Blog Model Lama

Gambar Dasbor Blog Model Baru
Untuk Dasbor Model baru Klik tanda Pensil (warna orange) untuk memulai Entri Baru Artikel Anda.

3. Isi Judul Postingan (bisa terakhir setelah menulis)

Tampilan Entri Baru
4. Mulailah Menulis (ide-ide cemerlang anda tentunya)

5. Bacalah Ulang tulisan anda.

6. Apabila belum dikasih Judul, jangan lupa Beri Judul Postingan Anda

7. Isilah Label / Kategori tulisan anda. (lihat dibawah kotak penulisan postingan ada Label)

8. Silahkan terbitkan Tulisan anda kawan. Selanjutnya, Lihat Hasilnya

9. Klik Lihat Entri untuk melihat hasil postingan anda, Edit Entri bila anda ingin meng-edit kembali.  
10. Lakukan langkah-langkah diatas tiap anda membuat postingan / artikel yang baru.

Catatan :
1. Bila anda tidak atau belum yakin dengan tulisan anda, klik Pratinjau untuk melihat hasil tulisan anda sebelum diterbitkan
2.Judul Postingan anda akan menjadi nama link artikel anda. 
3. Jangan Lupa, semangat.